Rabu, 08 Maret 2017

5 Universitas Tertua di Dunia

Haii semua balik lagi sama gue di Random Post. Kali ini gue bakal ngebahas tentang universitas-universitas paling tua yang ada di dunia. Meskipun universitas-universitasnya udah pada tua tapi soal pembelajaran mah jangan ditanya yang pastinya terbaik. Sudah lah jangan basa basi lagi kita lanjut saja

1. Universitas Al-Karouine
                                                  Hasil gambar untuk Universitas al-karaouine



Universitas Al-Karouine merupakan universitas yang terletak di Maroko. Universitas ini dibangun pada tahun 859 oleh seorang wanita yang bernama Fatimah Al-Fihri. Universitas ini dulunya merupakan sebuah masjid tapi diubah menjadi universitas. Universitas ini dinobatkan oleh Guinnes Book of World Record sebagai universitas tertua di dunia.


2. Universitas Al-Azhar
                                            Hasil gambar untuk universitas al-azhar kairo




Universitas Al-Azhar merupakan universitas yang terletak di Kairo, Mesir. Universitas ini dibangun pada tahun 970-972.


3. Universitas Oxford

                                        Hasil gambar untuk universitas oxford

Universitas Oxford terletak di Inggris. Universitas ini dibangun pada tahun 1096. Universitas ini berkembang pesat sejak tahun 1167 saat Henry II melarang pelajar Inggris silarang belajar di Universitas Paris. Oxford pernah ditutup selama 2 kali yang pertama pada tahun 1209 dan pada tahun 1355.


4.  Universitas Cambridge                             
                                        
                                        Hasil gambar untuk universitas cambridge

Universitas Cambridge merupakan universitas tertua kedua di Inggris. Cambridge didirikan oleh para sarjana yang meninggalkan Oxford pada saat sengketa pada tahun 1209. Hingga kini Cambridge merupakan salah satu universitas top di dunia.

5. Universitas Harvard


                                           Hasil gambar untuk universitas harvard


Universitas Harvard terletak di Amerika Serikat. Harvard didirikan pada tahun 1636. Dinamakan Harvard karena menghormati penyumbang terbesarnya yaitu, John Harvard. Disana terdapat 9 fakultas. Alumni yang keluar dari sana kebanyakan menjadi orang sukses seperti, Mark Zuckerberg penemu Facebook, Bill Gates penemu Microsoft, Barrack Obama mantan presiden Amerika Serikat ke-44, John F. Kennedy mantan presiden Amerika Serikat ke-35 dan lain lain.



Mungkin sekian blog kali ini. Jangan lupa lihat blog-blog selanjutnya.


Salam Random
Share:

0 komentar:

Posting Komentar