Rabu, 01 Februari 2017

5 Destinasi Wisata di Bandung

Hello para traveler balik lagi sama saya di blog ini. Kali ini saya bakal ngasih tau kalian semua tempat-tempat yang harus dikunjungi kalau kalian berada di Kota Bandung. Sebelumnya kalian pasti udah pada tau Bandung kan? Pasti tau lah ya masa gak tau kota Bandung. Kalau belum tau saya kasih tau deh. Kota Bandung terletak di Provinsi Jawa Barat dan sekaligus menjadi ibukota Jawa Barat. Kota Bandung dikenal dengan Kota Kembang. Yaudah lah gak usah banyak basa basi lagi kita langsung saja.... 

1. Kawah Putih Ciwidey


Kawah Putih Ciwidey terletak 50 km di selatan Kota Bandung. Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang terkenal. Kawah Putih Ciwidey merupakan kawah vulkanik yang ditanahnya mengandung belerang. Jadi sudah pasti kalau kita kesana kita akan mencium bau belerang yang menyengat.

2. Curug Dago


Curug Dago adalah sebuah air terjun yang terletak di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Air terjun Curug Dago memang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 10 meter tingginya, namun air terjun tersembunyi ini sangatlah indah dan menarik untuk dilihat. Curug Dago tidak terlalu terkenal di telinga wisatawan, namun tidak ada salahnya mencoba datang ke Curug Dago.

3. Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan sebuah danau yang berada di daerah Ciwidey. Situ Patenggang dengan Kawah Putih hanya berjarak sekitar 7 km. Situ Patenggang ramai dikunjungi karena pemandangannya yang eksotik. Disana terdapat perahu yang disewakan. Sambil naik perahu anda juga bisa melihat pemandangan yang indah di Situ Patenggang. 

4. De Ranch Lembang


De Ranch adalah peternakan yang disulap menjadi tempat wisata. Disana anda bisa memberi makan hewan-hewan yang ada disana. Anda disana bisa menaiki kuda dan memakai kostum sebagai mana kita menjadi koboi. Anda harus membayar Rp. 5000 untuk membayar tiket masuk Selain kita berwisata kita juga mendapatkan pendidikan setelah berwisata di De Ranch

5. Gunung Tangkuban Perahu


Berada sekitar 20 KM di utara kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang terletak di perbatasan Subang dan Lembang. Keunikan dari Gunung Tangkuban Perahu adalah bentuknya yang menyerupai sebuah perahu terbalik, sesuai dengan legenda yang mengatakan bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang hingga terbalik oleh Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu adalah sebuah tempat wisata alam yang sudah menjadi salah satu tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang paling terkenal.


Yaa mungkin sekian blog kali ini. Jangan lupa lihat blog-blog saya selanjutnya....

Salam Traveler.
Share:

3 komentar:

  1. buka blog aku juga http://puspaeffendi25.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Nice Post! Don't forget to visit and follow my blog rachmarahayuuuuu.blogspot.com , thx!

    BalasHapus